5 Restoran Cepat Saji Terkenal Di Indonesia

Food 1 - Sapa Yang tidak tahu MCd,Kfc,dkk Pasti kenal ada dimana mana untuk itu postingan ini saya dedikasikan untuk restoran cepat saji nihh bagi yang suka makan besar ini nih yang ditunggu tunggu !




1. McDonalds
adalah waralaba rumah makan siap saji terbesar di dunia. Hidangan utama di restoran-restoran McDonald's adalah hamburger, namun mereka juga menyajikan minuman ringan, kentang goreng dan hidangan-hidangan gan sa yang disesuaikan dengan tempat restoran itu berada. Lambang McDonald's adalah dua busur berwarna kuning yang biasanya dipajang di luar rumah-rumah makan mereka dan dapat segera dikenali oleh masyarakat luas.

Restoran McDonald's pertama didirikan pada tahun 1940 oleh dua bersaudara Dick dan Mac McDonald, namun kemudian dibelinya oleh Ray Kroc dan
diperluas ke seluruh dunia.

Sampai pada tahun 2004, McDonald's memiliki 30.000 rumah makan di seluruh dunia dengan jumlah pengunjung rata-rata 50.000.000 orang dan pengunjung per hari dan rumah makan 1.700 orang.


Restoran McDonald's pertama di Indonesia terletak di Sarinah, Jakarta dan dibuka pada 21 Februari 1989. Berbeda dari kebanyakan restoran McDonald's di luar negeri, McDonald's juga menjual ayam goreng dan nasi di restoran-restorannya di Indonesia.

2.Kentucky Fried Chicken
adalah suatu merek dagang waralaba dari Yum! Brands, Inc., yang bermarkas di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Didirikan oleh Col. Harland Sanders, KFC dikenal terutama karena ayam gorengnya, yang biasa disajikan dalam "timba" (bucket) dari kertas karton.

Col. Sanders mulai menjual ayam gorengnya pada tahun 1939 di restoran miliknya pada tepi jalan di Corbin, Kentucky yang selanjutnya pindah ke sebuah motel. Ia menutup usahanya pada akhir 1940-an sewaktu jalan tol Interstate melalui kotanya. Pada awal 1950-an, ia mulai berkeliling Amerika Serikat dan bertemu dengan Pete Harman di Salt Lake City, Utah, dan pada tahun 1952 bersama-sama mendirikan restoran Kentucky Fried Chicken yang pertama di dunia (restoran pertamanya tidak menggunakan nama tersebut). Sanders menjual seluruh waralaba KFC pada tahun 1964 senilai 2 juta USD, yang sejak itu telah dijual kembali sebanyak tiga kali. Pemilik terakhir adalah PepsiCo, yang menggabungkannya ke dalam divisi perusahaan Tricon Global Restaurants yang sekarang dikenal sebagai Yum! Brands, Inc. Pada tahun 1997, Tricon terpisah dari PepsiCo.


Di Indonesia, pemegang hak waralaba tunggal KFC adalah PT. Fastfood Indonesia, Tbk  yang didirikan oleh Kelompok Usaha Gelael pada tahun 1978, dan terdaftar sebagai perusahaan publik sejak tahun 1994. Restoran KFC pertama di Indonesia dibuka pada bulan Oktober 1979 di Jalan Melawai, Jakarta.

3.Pizza Hut
adalah restoran berantai dan waralaba makanan internasional yang mengkhususkan dalam pizza. Perusahaan ini didirikan pada 1958 oleh dua mahasiswa, Dan dan Frank Carney di Wichita, Kansas. Dia dibeli oleh PepsiCo, Inc. pada 1977. Pizza Hut sekarang ini merupakan restoran pizza berantai terbesar di dunia, dengan hampir 12.000 restoran, kios pengantaran-ambil ke luar di lebih dari 86 negara.


Pizza Hut hadir di Indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 1984, dan merupakan restoran pizza pertama di Indonesia. Saat ini, Pizza Hut mudah ditemui di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Pemegang hak waralaba tunggal di Indonesia ialah PT Sari Melati Kencana.

4.Subway
 adalah rangkaian rumah makan siap saji terbesar di dunia. Hidangan utama di restoran-restoran Subway adalah rumah makan siap saji terbesar ketiga di dunia. Hidangan utama di restoran-restoran Subway adalah sandwich roll, salad dll, namun mereka juga menyajikan minuman ringan dan hidangan-hidangan lokal yang disesuaikan dengan tempat restoran itu berada.

Restoran Subway pertama didirikan pada tahun 1965 oleh dua bersaudara Fred De Luca dan Peter Buck.


Sampai pada tahun 2004, Subway memiliki 28.000 rumah makan di seluruh dunia dengan jumlah pengunjung rata-rata 42.000 orang dan pengunjung per hari dan rumah makan 1.000 orang.

5.Carls'Jr
 adalah makanan cepat saji jaringan restoran Amerika yang berbasis yang beroperasi di negara-negara Barat dan Barat. Pada 2015 telah mulai berkembang atau sudah di Kanada, India, Republik Dominika, Brasil, Puerto Rico, Malaysia, Denmark, Guatemala, Kosta Rika, Selandia Baru, Singapura, Rusia, Vietnam, Thailand, Panama, Kolombia, Ekuador, Turki , Indonesia, Inggris, China, Bahama, Meksiko, dan Jepang. CKE Restaurants, Inc memiliki rantai.


Carl Karcher mendirikan pendahulu Carl Jr pada tahun 1941; ia melompat-memulai operasi dengan pembukaan restoran pertamanya, duduk-down lokasi layanan lengkap disebut Carl Drive-In Barbeque. Karena ini tumbuh sangat sukses, ia memutuskan untuk membuka rantai restoran kecil yang disebut Carl, dengan menu yang lebih terbatas. Pada tahun 1954, rantai ini berganti nama Carl Jr dan rantai makanan cepat saji melepas.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar